Minggu, 14 November 2010

Sekolah baru yang penuh kenangan

“Buk, ika ga usah ikut pindah ya?” aku terus memohon supaya tidak ikut pindah sekolah,
“kenapa ka”? ika udah betah disini buk, teman-temannya juga udah nyenangin dan juga tanggung buk, ntar lagi kan ika udh kls 3, ayolah buk bilang sama papa biar ika ga usah ikut pindah..
“ka.. bukannya ibu ngelarang kamu tetap sekolah disini, kalo ibu ngikutin hati ibu, ibu juga tidak mau pindah sayang, tapi kita harus pindah, ibu yakin di sekolah baru nanti kamu dapat teman sebaik yang disini atau malah lebih baik… jangan sedih lagi sayang (sambil mengusap air mataku) aku hanya bisa mengalah dengan keputusan papa,
Setelah berkas kepindahan sekolahku selesai kami berangkat ke daerah seribu bukit,
Mungkin aku tak asing lagi dengan cuaca daerah ini, karena sd juga aku sempat di sini, aku pindah sekolah diam-diam karena aku tidak mau teman-teman yang lain menghalangiku untuk pindah…walaupun sebenarnya aku sedih banget saat pindah..
** beberapa hari setelah kami sampai di kota ini, papa langsung mendaftarkan sekolahku,
Aku hanya uring-uringan dirumah,  karena masih pengen kembali kesekolahku yang dulu..
Namun Tuhan mempunyai rencana lain dari semua ini.
Setelah urusan disekolah baru selesai dan aku bisa pindah kesana, mendengar itu aku semakin malas beranjak dari tempat tidur,,,
** tanggal 16 juli sore papa mengantarkan ku kesekolah baru yang juga memiliki fasilitas asrama, papa sengaja memilih sekolah ini biar aku tetap bisa merasakan suasana asrama..
Namun aku tetap merasa berbeda,, di dalam mobil aku hanya diam dan memasang muka malas-malasan.
“ka jangan manyun terus dong, jangan kayak anak kecil lagi, ayo senyum tunjukkan keteman-teman barunya kalau kamu bisa menerima mereka dan mereka bisa menerima kamu sebagai keluarga baru mereka” aku hanya senyum memaksa sama papa..
Sam pai di asrama aku di sambut hangat oleh teman-teman baruku..
Aku yang lagi uring-uringan hanya bisa melontarkan senyum paksaan..
** waktu berganti waktu aku mulai betah dan bisa melupakan masa-masa asrama ku dulu..
Disekolah ku yang baru ini penuh dengan peraturan,
Salah satunya” bagi cewek tidak boleh pakai celana panjang apakh itu bahan atau jeans
Sedangkan cowok tidak boleh memakai celana jeans..
Rutinitasnya ga jauh berbeda dengan sekolah ku dulu, bedanya hanya disini makannya kayak di pasantren dan belajar malamnya di kelas…
Kekeluargaannya juga lebih terasa, ternyata semua diluar bayanganku,,
“mereka baik dan selalu menolong jika aku ada kesulitan,,
Aku bersyukur banget bisa punya teman seperti mereka, yah walaupun aku masih kangen dengan teman-temanku yang lama…
** selesai upacara kita langsung kabur kekelas,,
Beberapa saat setelah bel walikelasku mengumumkan ada anak baru dikelas kami,
Aku kaget saat mendengar nama nya, ya dia adalah Ika kasturi dari sma yang sama dengan ku dan malah teman sekelasku dulu..
Untuk kedua kalinya aku bersyukur sama Yang Di Atas, karena rasa rinduku biasa terwakili melalui ceritanya…
Aku senang banget akhirnya ada juga teman sekolah ku yang dulu,,
** sabtu sore **
Akhinya aku bisa pulang kerumah juga setelah 2 minggu ga pernah pulang..
Aku langsung bersemangat banget, teman-teman ku hanya bisa tersenyum ngeliat tingkahku yng kesenangan..
Maklumlah bru kali ini ku pulangnya 2 minggu sekali dan juga ketemu sama ibuk yang sudah 3 minggu keluar kota..
Setelah jemputan datang aku langsung pamitan dan pulang, sesampainya di rumah aku langsung sumringah sendiri..
Hehe”ada apa dengan anak ibuk hari ini? Kok senyum-senyum sendiri?” hehe
Aku hanya tertawa dan cerita bahwa ada teman baru dari sekolah yang lama..
“ibuk langsung berdoa alhamdulillah ya ALLAH akhirnya ika bisa menerima ini semua..”
Makasih ya buk udah mindahin ika kesekolah ini, karena pindah ini ika lebih banyak belajar buat bersyukur dan melihat dengan kaca mata yang berbeda…
“ya nak, sekarang kamu tidur besok kan keasrama lagi dan seninnya ujian”..
Setelah di cium kening ku, aku pun tertidur sambil tersenyum indah..
**hari ini balik keasrama seperti biasanya..
Sampai disana aku ngeliat seseorang yang terus ngeliatin aku, aku bingung karena itu orang baru keliatan sekarang, aku nanya sama Ratna,”na itu siapa ya?
“oh itu teman kita juga namanya indra, dia baru pulang dari lomba KIR”
Oohhh, pantasan ndak pernah keliatan,hehe
Kenapa ika suka?? Aku hanya tertawa dan langsung ke kamar..
Di ruang makan dia ngeliatin terus, aku pura-pura ga ngeliat..
Aneh banget itu orang adri tadi fikirku..
Anak baru ya? Aku kaget karena ada orang disebelahku, setau aku cowok ga boleh ketempat anak cewek,,
Eh,,ah,,,hhmmm, ya..  tapi ga baru juga, salam kenal ya.. aku buru-buru memperkenalkan diriku duluan..
“ya salam kenal juga, kok pindah? Ikut orang tua aja jawab ku singkat”
Owh, ya udah aku duluan ya, katanya sambil tersenyum..
‘Eh ya’, kenapa ka? Kok bengong ? Hah, ya ,uhmm aku dikagetkan lagi oleh suara elvi. Gaada apa-apa vi, udah selesai ketemu ibu dapurnya? Udah ayo kita ke kelas..
** ga terasa udah hampir satu tahun aku disini..
Setelah pulang studi tour kami mempersiapkan diri buat UN, kami giat belajar dan tugaspun selalu memanggil untuk di kerjakan,
Hari ini aku dan teman yang lain dapat tugas kelompok dan ngerjainnya di lab komputer, berhubung labnya Cuma satu jadi kelasnya digabung..
Aku dan teman yang lainnya mulai ngerjain tugas, aku satu kelompok dengan teman sekelasku yang dulu dan yang lainnya,, kita malah cerita tentang sekolah dulu, udah beberapa kali aku mengatakan kata”kangen” masa lalu, eh tiba” ada suara kok kangen terus??emang disini ga ada yang mantap ya?
Kasturi Cuma tertawa kecil dn ngomong ya udah langsungkan aja aksimu teman,,hehe
Sambil ngejek ke aku, nah…nah kenapa nih kok ngalihnya ke aku?
Dia hanya tersenyum sambil mengtakan ya aku suka dan sayang sama kamu ka..
“makasih udah suka dan sayang sama aku” aku juga sayang sama kamu sebagai teman dan saudaraku sendiri,sambil tersenyum…
** sampe asrama aku hanya bingung dan ngedengar gosip-gosip ga jelas..
Hedeehh, ada-ada saja tu orang tujuannya kesini belajar atau apa sih? Jelas-jelas di sekolah ini ndak boleh pacaran,,,hehehe
**bulan 5 2009**
Setelah UN selesai kita tinggal ngadain perpisahan kita semua sudah menyiapkan kebaya dan berkatih pake sepatu high heels,,beughhh ini sepatu paling kubenci seumur hidupku..
Pergi pesta aja pasti aku copot malah pake sandal jepit
Hehe
Berlatih udah, panggung udah selesai, undangan untuk orang tua udah selesai juga,,
Leganya,,, akhirnya ujian taruhan nasib ini selesai juga...
***keesokan harinya…
Kami semua sibuk dengan kebaya sendiri dan mek up, aku malah menghapus mek up kesekian kali dan paling  bawel diantara semua..
Setelah selesai semuanya,, kita langsung ke aula..
Dan mendengarkan ceramah dari kepala sekolah dan guru-guru yang lain…
Setelah selesai saatnya salam-salaman antar siswa/I,,, semua pada nangis,,, aku hanya terharu walaupun akhirnya nih air mata keluar juga..
Hehe
Seharian ngeluarin air mata semua sibuk ngompres  mata biar ga bengkak..
** hari ini adalah hari terakhir diasrama, pagi-pagi kami sudah sibuk ngemasin barang masing-masing..
Sebelum kami meninggalkan asrama tercinta ini, aku dan teman-teman melaksanakan sholat perjalanan(lupa namanya,hehe) yang di pandu oleh  ustadz di sekolahku…
Selesai sholat dan memanjatkan doa serta mendengarkan tausyah dari ustadz,kami salam-salaman dan saling tangs-tangisan untuk yang terakhir kalinya di asrama ini, sungguh suasana yang mengharukan,,
Aku berharap ini bukanlah menjadi perpisahan untuk selamanya, semoga kami bisa bertemu lagi di hari yang lain yang sudah membawa keberhasilan masing-masing…
Aku rindu dan sayang sama kalian semua teman-temanku….
“Tuhan untuk kesekian kalinya aku mengucap terimakasih kepada-MU, karena semua ini adalah rencana terindahmu terhadapku, karena pindah aku lebih banyak untuk  bersyukur,lebih dekat kepada-MU dan lebih peduli terhadap lingkunganku,, Terimakasih Tuhan karena telah memberikan ku teman-teman yang lebih baik dari yang ku bayangkan, dan seseorang yang bisa melupakanku tentang masa lalu
J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar