Jumat, 12 November 2010

INCEPTION

Saat saya search Film Holliwod “Inception” beberapa bulan lalu, saya tertarik dengan isi filmnya, dan temuan dari wikipedia , ini dia trailer filmnya…
Inception adalah film fiksi sains Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai olehChristopher Nolan. Pemain utama dalam film ini antara lain: Leonardo DiCaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy,Tom Berenger, dan Michael Caine. Film ini mengisahkan tentang Dom Cobb yang berusaha mengambil informasi dari korbannya dengan cara masuk ke dalam mimpi mereka dan menginsepsi pikiran para korbannya. Mimpi tersebut menjadi ruang bagi keseluruhan tim untuk menanamkan pemikiran tertentu ke dalam otak para korban.
Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang CEO di sebuah perusahaan besar. Di sisi lain Cobb punya ambisi lebih dari itu dan berencana mengatur perusahaan sekehendak hatinya namun Cobb tak mau melakukannya dengan cara tradisional. Ia bermaksud memasuki alam mimpi orang lain untuk memanipulasi mereka tanpa mereka sadari.

Dalam menjalankan misinya, Cobb punya satu tim yang terdiri dari Ariadne (Ellen Page), Arthur (Joseph Gordon-Levitt) dan Eames (Tom Hardy). Mereka berhasil menemukan teknologi untuk memasuki mimpi orang lain dan mengaturnya seperti yang mereka kehendaki. Saat Fischer (Cillian Murphy) diangkat menjadi pimpinan perusahaan, Cobb melihat Fischer sebagai kandidat terbaik untuk memecah perusahaan menjadi dua seperti yang diinginkannya
Sayangnya di saat yang bersamaan Cobb harus berurusan dengan istrinya (Marion Cotillard) yang ternyata lebih suka tinggal di alam mimpi daripada dalam kehidupan nyata dan ia berusaha meyakinkan Cobb untuk tetap tinggal di alam mimpi ini. Celakanya lagi untuk mencapai harapannya ini, istri Cobb nekat bunuh diri di alam mimpi yang akhirnya membuat Cobb harus berurusan dengan hukum karena kematian yang terjadi di alam mimpi itu.
Para pemain  harus menjiwai sesuai karakter tokoh yang ada didalam film.
Pemeran dalam film itu antara lain:

Leonardo DiCaprio
 sebagai Dom Cobb
§  Ellen Page sebagai Ariadne
§  Joseph Gordon-Levitt sebagai Arthur
§  Ken Watanabe sebagai Mr. Saito
§  Marion Cotillard sebagai Mal Cobb
§  Tom Hardy sebagai Eames
§  Cillian Murphy sebagai Robert Michael Fischer
§  Dileep Rao sebagai Yusuf
§  Tom Berenger sebagai Peter Browning
§  Pete Postlethwaite sebagai Maurice Fischer
§  Lukas Haas sebagai Nash
§  Michael Caine sebagai Miles

Film ini menggunakan alur  campuran, dimana klimaksnya lebih dulu di tampilkan, dan di ceritakan lagi dari awal sampai akhir.. Film ini pure menceritakan tentang alam mimpi hingga akhirnya Cobb kembali ke alam nyata dan berkumpul lagi bersama anak-anaknya..
Sumber: wikipedia.com
            cinema.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar