Jumat, 22 Oktober 2010

Nyamuk Lebih Suka Orang Gemuk

Kamu punya tubuh gemuk?? berarti sering di serbu sama nyamuk ya??
hehe
 Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, selama ini yamuk diduga lebih menyukai darah manusia yang berjenis kelamin perempuan dari pada laki-laki karena dianggap darah perempuan lebih manis, wah berarti para perempuan harus selalu was-was terhadap nyamuk..
eits,, tapi itu baru hipotesis..
Anggapan itu ternyata berbeda dengan laporan Badan Penelitian Annals of Internal Medicineyang di publikasikan di harian the Network York Times. Menurut mereka, nyamuk lebih tertarik pada manusia yang berukuran tubuh besar alias gemuk.
"Penyebabnya mungkin karena tubuh yang besar biasanya memancarkan panas atau karbon dioksida yang lebih besar. jadi hal itu lebih menarik perhatian nyamuk," sebelum sampai pada kesimpulan, tim peneliti membandingkan tubuh perempuan hamil dan yang tidak, hasilnya perempuan hamil dua kali lebih menarik bagi nyamuk. Analisisnya , perempuan hamil mengeluarkan karbon dioksida yang lebih banyak dan suhu tubuhnya lebih tinggi. ini yang membuat perempuan hamillebih mudah terdeteksi oleh nyamuk.
 seperti karbon dioksida, asam laktat  juga merupakan daya tarik kuat bagi nyamuk. " Makanya nyamuk lebih sering menyerang sewaktu kita lagi berada di luar ruangan dan berkeringat. Karena kuatnya, nyamuk bisa mendeteksi karbon dioksida dan asam laktat dari jarak sekitar 30 meter.
Nah sekarang siapa yang badannya besar??
ayo segera diet biar ga di gigit sama nyamuk lagi..
hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar