Kamis, 21 Oktober 2010

Manfaat Garam dalam Kehidupan Sehari-hari

    Garam, siapa sih yang nggak tahu penyedap rasa yang satu ini, selain sebagai penyedap rasa dia memiliki manfaat yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari , antaranya;

     a.   Obat Diare untuk bayi

Caranya ambil daun srikaya beberapa lembar,kemudian remas-remas bersama sedikit garam dan sedikit air, lalu letakkan ke perut bayi,

         b.    Pengusir Ulat pada bunga kol

Ambil air dalam baskom, campur dengan garam secukupnya kemudian rendam bunga kol yang akan dimasak , Insya ALLAH ulat-ulat yang imut dari bunga kol tersebut akan kelur dari sarangnya dan bunga kol siap di masak


c.        Pembersih gigi dan mulut

Caranya taburkan garam di atas bulu sikat gigi, kemudian gosokkan pada gigi yang tampak kusam. Setelah itu , siapkan larutan garam dalm air hangat untuk berkumur. Gigi pun tampak bersih dan mulut pun bebas dari kuman, jadi jangan malu untuk senyum, hehe


 d.  Menghaluskan Telapak Tangan

Garam dapur juga bisa di manfaatkan untuk menghaluskan telapak tangan dengan mencampurkan sedikit garam halus dan sedikit daun pepaya. Kemudian gosok pelan-pelan di telapak tangan. Lakukan rutin setelah melakukan aktivitas didapur. Sealin itu garam juga bisa dipakai untuk P3K saat kulit terkena air/minyak panas. Usapkan garam dengan campuran sedikit air pada kulit yang terkena  air/minyak tadi. Mudah-mudahan kulit tidak akan melepuh.

 e.  Menyurutkan Isi Wc

Apabila isi Wc sudah penuh, untuk menyurutkannya bisa dengan menggunakan garam. Caranya; tuangkan garam pada mulut Wc  kurang lebih sebanyak 3Kg. untuk hasil maksimal gunakan garam kasar/kiloan. Isi Wcpun akan surut..
Ga perlu panggil tukang sedot Wc lagi kan??

Selamat mencoba….  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar